Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nike Akhirnya Gugat Satan Shoes Lil Nas X

| Maret 31, 2021 WIB | 0 Views

HaiTekno.com - Nike menggugat kreatif di balik Lil Nas X 'Satan Shoes yang menimbulkan kecaman netizen.

Dalam gugatan yang diajukan, Nike menuding MSCHF Product Studio, Inc. melakukan pelanggaran merek dagang atas 666 pasang sepatu sneakers Nike yang dimodifikasi dan dibuat oleh desainer bekerja sama dengan penyanyi Lil Nas X.

Dimana semua 666 pasang sepatu habis terjual hari Senin.

Nike meminta pengadilan untuk memerintahkan MSCHF menghentikan secara permanen pesanan untuk Sepatu Setan Lil Nas X yang "tidak memiliki izin".

Gugatan tersebut mencatat, pengguna media sosial telah mengancam akan memboikot Nike atas sepatu kontroversial tersebut.

Lil Nas X tidak disebutkan sebagai pihak dalam gugatan tersebut. Dan perwakilan musisi itu juga belum memberi tanggapan atas hal ini.

"MSCHF dan Satan Shoes-nya yang tidak resmi kemungkinan besar akan menyebabkan kebingungan serta menciptakan hubungan yang salah antara produk MSCHF dan Nike," kata perusahaan pakaian olahraga itu dalam keluhannya.

"Dalam waktu singkat sejak pengumuman Satan Shoes, Nike telah menderita kerugian signifikan, termasuk di antara konsumen yang percaya bahwa Nike mendukung satanisme," kata mereka.

Nike juga mengatakan dalam keluhannya, kalau sepatu itu menonjolkan logo Swoosh Nike yang terkenal.

Lil Nas X diketahui berkolaborasi dengan MSCHF untuk membuat Satan Shoes atau Sepatu Setan sebanyak 666 pasang dan mulai dijual Senin (29/3/2021).

Karena kemiripan bentuk dengan salah satu jenis sepatu Nike, beberapa netizen awalnya menduga sepatu itu kerja sama dengan Nike. Namun dengan cepat Nike memberi klarifikasi.

"Kami tidak ada kaitan dengan Little Nas X atau MSCHF. Nike tidak merancang atau merilis sepatu ini dan tidak meng-endorse mereka," kata Nike.



Sumber: CNN