Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hacker Situs Tribunnews, Terungkap Berikut Faktanya...

| Desember 12, 2020 WIB | 0 Views

HaiTekno.com - Jika Anda bertanya-tanya siapakah hacker Tribunnews.com malam ini, yang membuat gempar kalangan blogger dan webmaster, bahkan juga penikmat tulisan Tribunnews.com, maka Anda sudah mendapatkan artikel yang tepat.

Karena dalam artikel ini, kita akan kupas sama-sama, siapa sebenarnya dalang dibalik deface website Tribunnews.com ini.

Hacking pada dasarnya merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan untuk masuk kedalam sebuah sistem tertentu, bisa jadi sebuah komputer atau jaringan komputer.

Orang yang melakukan proses hacking ini kerap disebut dengan hacker.

Pada perkembagannya, usaha pengambil alihan sebuah sistem dengan cara hacking, kerap juga disebut sebagai upaya peretasan.

Kemudian berkembang lagi, hacker sering digunakan untuk menggambarkan orang yang meretas sistem dengan tujuan yang baik, peretasan tersebut dimaksudkan untuk menguji keamanan sebuah sistem, dimana celah keamanan yang ditemukan oleh hacker nantinya akan menjadi bahan evaluasi sistem tersebut.

Sedangkan upaya hacking dengan tujuan jahat, biasanya pelakunya disebut cracker.

Jika hacking yang menimpa Tribunnews.com kali ini adalah termasuk dalam upaya jahat dan mengganggu, maka bisa dibilang bahwa peretasnya termasuk golongan cracker.

Hacker Tribunnews.com menyebut dirinya sebagai ASTARGANZ, apakah kemudian ASTARGANZ ini merupakan singkatan atau apa belum diketahui.

Dalam tampilan deface Tribunnews.com sendiri ada pesan yang berbunyi "aku menyukai seseorang, namun sayangnya keduluan :(