Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Study Tiru Pemkot Palembang Kunjungi Pemkab Muaraenim

| Oktober 02, 2020 WIB | 0 Views


Belide - Dalam rangka tukar informasi dan pengalaman, Pemkot Palembang melakukan Kunjungan Kerja Study Tiru ke Pemkab Muara Enim di ruang rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Jum’at (2/10/2020).

Tim Study Tiru Pemkot Palembang dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Pemkot Palembang Ir. H. Harrey Hadi MS beserta jajarannya dan terima oleh Plt Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Ir H Mat Kasrun dan instansi terkait.

Menurut Plt Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Ir H Mat Kasrun, saat ini, Pemkab Muara Enim telah mempertahankan capaian penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan meraih nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan berdasarkan evaluasi terakhir dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tahun 2019 yang diumumkan pada Februari 2020 lalu.

"Disini kita sama-sama belajar dan menimba pengalaman sehingga bisa digunakan dan diterapkan di daerah masing-masing," ujar Mat Kasrun.

Apalagi Kabupaten Muara Enim telah tiga tahun berturut-turut melampaui capaian Pemkot Palembang sehingga pihaknya merasa perlu untuk belajar dan meniru strategi yang diterapkan oleh Pemkab Muara Enim.

Kemudian masalah Permendagri 90 tahun 2019 Kalsifikasi, Kodefikiasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Forum CSR."Kita sama-sama.belajar dan berbagi ilmu," ungkapnya.