Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair, Ini Kata Menaker

| Oktober 20, 2020 WIB | 0 Views
Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair, Ini Kata Menaker

HaiTekno.com - Kabar gembira bagi pekerja. Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan melakukan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu gelombang 2.

Ida Fauziyah memberikan update kembali soal jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker, Ida dikabarkan melakukan kunjungan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan datang ke rumah warga pada Minggu, 18 Oktober 2020 lalu.

Di situ, ia memastikan bahwa penerima bantuan subsidi upah (BSU) tepat sasaran bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan lolos persyaratan.

“Pada termin (gelombang) kedua, bantuan rencana sebelum November sampai ke semua rekening,” imbuh Ida.

Menurut update dari Menaker Ida Fauziyah, pada Minggu, 18 Oktober 2020 kemarin, total penyaluran bantuan pada termin atau gelombang 1 sudah mencapai 12,4 juta orang dengan capaian 98 persen.

Jumlah itu meningkat dari update pencairan sebelumnya yang terkumpul pada 12 Oktober 2020 yang sejumlah 11.950.300 pekerja setara dengan 97,37 persen dari total peserta yang terdaftar.

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Menaker Ida.
 
Menaker Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat bermanfaat bagi para penerima.

Tak hanya itu, ia berharap bantuan bisa menjadi stumulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian di era pandemi Covid-19. ***