Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prakerja Gelombang 11 Dibuka?, Siapkan Diri dan Daftar.

| Oktober 20, 2020 WIB | 0 Views
Prakerja Gelombang 11 Dibuka?, Siapkan Diri dan Daftar.


HaiTekno.com - Pemerintah RI kembali akan membuka pendaftaran bantuan Rp600 ribu dan pelatihan dari kartu Prakerja online.


Pendaftaran kali ini masuk gelombang 11 yang sudah dinanti-nanti para pendaftar tentunya.


Jangan khawatir, mungkin kalian bertanya-tanya kapan tepat waktunya akan dibuka, simak penjelasan ini sampai akhir, oke.


Menurut rencana gelombang 11 yang sudah dinanti beberapa hari ini akan dibuka dalam waktu dekat ini, silahkan persiapkan diri dari sekarang.


Apa saja yang disiapkan?, laptop dong masa cangkul si hehe, laptop atau handpond kalian, KTP dan KK. HP yang andoid ya, jangan yang HP jadul itu gak bisa, apa lagi hp mainan hehe bencanda.


Dari pada banyak bercanda, kita lanjut saja sebenarnya kapan tanggal dan waktunya akan dibuka sis, kos sis?, kayak yang lagi viral aja ‘tarik sis, semongko’.


Okay kita bahas sekarang gak usah banyak basa-basi, menurut informasi yang didapat iNSulteng.com 20 Oktober 2020, dari berbagai sumber, Pendaftaran Parakerja akan dibuka akhir bulan ini. Horeeeeee!.


Tapi, ko pake tapi lagi si, yap. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan menunggu keputusan dari Komite Cipta Kerja (KCK) soal tambahan gelombang ini.


Soal keputusan menambah gelombang ada di tangan Komite Cipta Kerja untuk saat ini.


Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin, mengungkapkan pemerintah berpeluang membuka kembali pendaftaran Prakerja gelombang 11 di akhir Oktober 2020.


“Dalam waktu dekat mungkin akan diumumkan. Tapi intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang ke-11, kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke-11," jelas Rudy dalam video conference Rabu pada 14 Oktober 2020 lalu.


Nantinya, setiap peserta akan memperoleh manfaat senilai Rp 3,55 juta yang terdiri dari bantuan tunai Rp 2,4 juta yang dikirimkan secara bertahap selama 4 bulan dan Rp 1 juta berupa pelatihan secara online.


Untuk diketahui Prakerja ini sebenarnya adalah program Joko Widodo yang dijanjikan saat dia kampanye lalu, namun di tengah perjalanan Pandemi corona menghantam dunia termasuk Indonesia.


Lanjut, sehingga program prakerja dipercepat dan bagi yang telah menyelesaikan pelatihan akan mendapat insentif dari pemerintah. Yuk siapkan diri dan daftar.***