Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandu Duel Khabib Nurmagomedov, Komentator UFC 254 Alami Tekanan Batin

| Oktober 24, 2020 WIB | 0 Views
Pandu Duel Khabib Nurmagomedov, Komentator UFC 254 Alami Tekanan Batin

HaiTekno.com - Mantan petarung yang akan bekerja menjadi komentator pada UFC 254, Daniel Cormier, curhat tentang perasaannya bakal memandu duel sahabatnya, Khabib Nurmagomedov.

Setelah resmi putuskan pensiun sejak kekalahannya dari Stipe Miocic pada Agustus kemarin, Daniel Cormier kemudian mendedikasikan dirinya lewat tugas yang baru.

Tugas baru tersebut ialah menjadi pemandu duel atau komentator, pekerjaan yang sebenarnya sudah dilakukan Cormier kala masih aktif menggebuk lawan.

Kepiawaiannya dalam menjadi komentator akhirnya membuat pria yang akrab disapa DC ini mendapatkan jatah untuk memandu duel paling akbar di tahun ini, yakni UFC 254.

Sayangnya, pada seri tersebut, sohib dekat DC, Khabib Nurmagomedov, bakal ambil bagian sebagai duel utama.

Keakraban DC dan Khabib sudah terjalin cukup lama dan sangat melegenda seantero ajang MMA.

Gym milik Javier Mendez, American Kickboxing Academy, menjadi saksi persahabatan di antara dua juara UFC ini.

Harus memandu duel sahabatnya sendiri, DC mengaku merasakan tekanan batin yang cukup dahsyat.

Meskipun sangat berat menjadi komentator dalam duel sohibnya tersebut, DC merasa bertanggung jawab untuk menuntaskan tugas ini terutama setelah ia memutuskan serius menggeluti dunia komentator.

"Saya biasanya menolak jika harus memandu duel tim saya sendiri. Tetapi, setelah saya bergerak ke fase kedua dalam hidup ini, maka saya harus melakukannya. Ini tugas saya," ungkap DC dilansir Juara.net dari MMA Junkie.

Meski mengakui bakal sangat berat untuk berlaku adil sebagai komentator pada UFC 254 ini, DC mengaku pasti bisa melakukannya.

Beruntungnya lawan Khabib kali ini adalah sosok Justin Gaethje, yang dinilai DC sebagai pria baik dan akan lebih memudahkan pekerjaannya.

DC juga menambahkan andai lawan Khabib kali ini adalah Conor McGregor, maka sudah pasti ia tidak bisa melakukan tugas tersebut dengan baik.

"Saya akan berbicara jujur. Saya sangat menghormati Justin, maka dari itu saya dapat memandu duel Khabib dengan Justin karena saya sangat menyukai Justin," ungkap DC.

"Untuk memandu duel Khabib melawan Conor dengan segala perselisihannya, saya tentu tidak bisa melakukan hal yang sama. Soalnya, Anda pasti ingin mendukung Khabib langsung di corner-nya. Tetapi, Justin adalah pria yang baik," imbuhnya.