Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Tinggalkan Istana Saat Rakyat Lakukan Aksi Unjuk Rasa

| Oktober 08, 2020 WIB | 0 Views
Jokowi Tinggalkan Istana Saat Rakyat Lakukan Aksi Unjuk Rasa


Belide - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli kembali menyindir Presiden Jokowi yang ‘kabur’ saat rakyat tengah melakukan demo menuntut pencabutan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Dari pantauan tim Pakar Berita, sindiran ‘Jokowi Kabur‘ Rizal Ramli sampaikan lewat akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan nya, sebagai seorang pemimpin yang pemberani, Rizal meminta Jokowi menemui buruh dan mahasiswa yang melakukan demo dan jangan kabur dengan alasan kerja.

“Mas @jokowi, jangan kabur2 dong Grinning face Katanya pemberani, ketemu dong dgn pimpinan2 buruh dan mahasiswa. Jangan spt 4/11, ditakuti2 sehingga terpaksa kabur ke Cengkareng ternyata ndak ada apa2. Jika berani memutuskan, berani dong hadapi buruh & mahasiswa,” cuit Rizal(@ramlirizal).

Jokowi Tinggalkan Istana Saat Rakyat Lakukan Aksi Unjuk Rasa


Cuitan Rizal itupun kemudian memancing animo warganet untuk berkomentar. Ada seorang netizen yang menyayangkan sikap Jokowi yang terkesan tak mau menghadapi massa yang akan beraksi hari ini. Ia bahkan menyebut jika berdasarkan adab, walaupun Presiden tak ingin menemui massa, setidaknya harus tetap berada di Istana.

“Eloknya ya, menurut adab Jawa, jika sedang kedatangan ‘tamu’, ya Pak Presiden tidak malah ‘nglungani’, pergi, untuk menengok food estate di Kalteng. Walau ndak menemui para pendemo, minimal secara simbolis Pak Presiden mengamati dari istana. Itu adabnya. Itulah fatsoen politik.” ujar seorang netizen.

Bantah Kabur, KSP Jelaskan Alasan Jokowi Tinggalkan Istana Saat Aksi Unjuk Rasa

Sekedar informasi, sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi meninggalkan ibu kota sejak hari Rabu (7/10/2020) sore. Jokowi bertolak ke Solo, Jawa Tengah untuk berziarah ke makam kedua orangtua-nya dan kemudian akan terbang ke Kalimantan Tengah, Kamis (8/10/2020).

“Malam ini ke Solo, nyekar. Lantas besok pagi (hari ini) kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah,” ujar Budi, mengutip idntimes, Kamis (8/10/2020).

Terkait kunjungan ke Kalteng, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin menjelaskan jika hal itu tak ada hubungan nya dengan aksi demo massa yang berlangsung hari ini. Pasalnya, kunjungan tersebut memang sudah terencana sejak jauh hari.

“Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi. Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres Food Estate ini,” papar Bey.