Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Google Resmi Perkenalkan Google Pixel 4a dan Pixel 5, Ini Spesifikasi dan Harganya

| Oktober 02, 2020 WIB | 0 Views

Belide - Tidak mau kalah bersaing dengan produsen hp lain terutama Apple, Google meliris smartphone baru mereka yaitu Google Pixel 4a dan Pixel 5.

Pixel 4a dan Pixel 5 akan menerapkan sistem 5G yang tengah ramai dipakai oleh seluruh smartphone kelas menengah atas. Selain itu Google Pixel baru ini akan dibekali fitur AI dan Assistant terbaru Google.

Brian Rakowski menjelaskan Goole Pixel 4a dan Pixel 5 juga memberikan kapasitas baterai besar dan fitur-fitur pendukung lainnya.

"Baterai terbesar yang pernah kami masukkan ke dalam Pixel, hingga fitur kamera terdepan di industri, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 bergabung dengan Pixel 4a kami yang sangat kami cintai dalam memberikan lebih banyak bantuan dengan harga yang lebih bersahabat," ujar VP Product Manager Google, Rakowski seperti dilansir dari ANTARA berjudul “Google resmikan Pixel 4a (5G) dan Pixel 5”. 

Produk Google menerapkan chipset Snapdragon 765G. Dalam kelas smartphone tingkat menengah chipset ini hampir mendakati Qualcom Snapdragon 865 dan 865 plus.

Spesikfikasi lainnya Google Pixel 4a dilengkapi dengan Ram 6 Gb dan Memory Internal 128 Gb dengan baterai 3.885 mAh.

Sementara itu Google Pixel 5 memiliki Ram 8 Gb dan Memory Internal 128 Gb dengan baterai 4.080 mAh.

Rakowski sempat mejelaskan fitur baterai, Google Pixel menerapkan mode “Extreme Battery Saver” yang punya daya tahan hingga 48 Jam.

Google Pixel 4a memiliki ukuran layar yang cukup besar 6,2 inci dengan kualitas Full HD dan Oled. Untuk Google Pixel 5 ukurannya lebih kecil dengan layar 6 inci dan kualitas Full Hd dan Oled.

Kamera yang diterapkan pada produk baru ini Pixel 4a dan Pixel 5 gunakan lensa utama 12 MP dan sudut lebar 16 MP, dengan fitur Cinematic Pan layaknya vdieografer profesional.
Lalu fitur Night Sight, Potrait Mode, dan Potrait Light yang mampu mengambil layar dengan lebih baik saat malam hari dan gambar dengan efek bokeh meski dalam keadaan cahaya yang redup.

Google Pixel 4a (5G) dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta. Sementara, Pixel 5 ditawarkan dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp10,4 juta.

Pixel 4a (5G) akan tersedia di Jepang pada 15 Oktober dan delapan negara lainnya, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat

Sementara, Pixel 5 akan tersedia di Australia, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris pada 15 Oktober, dan di Amerika Serikat dan Kanada pada 28 Oktober.