Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gaji Belum Masuk, Pekerja Harian Lepas Pemkot Prabumulih Gelisah

| Oktober 08, 2020 WIB | 0 Views
Gaji Belum Masuk, Pekerja Harian Lepas Pemkot Prabumulih Gelisah


Belide - Tidak seperti biasanya, sudah satu minggu gaji untuk bulan September belum juga masuk ke rekening. Keadaan ini  membuat para Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dalam beberapa hari ini gelisah.

Kekhawatiran pun muncul dalam pikiran mereka,  gaji mereka tidak dibayar karena ada pemangkasan akibat  kondisi keuangan Pemerintah kota Prabumulih yang lagi kosong.

"Sudah seminggu lebih gaji belum juga cair, biasanya tanggal 1 atau tanggal 2 sudah masuk ke rekening, ini belum," kata Febri, satu diantara PHL ketika diwawancarai, Kamis (8/10/2020).

Febri menuturkan, dengan kondisi pandemi virus corona dan adanya heboh UU Tenaga Kerja membuat pihaknya khawatir akan terjadi pengurangan PHL atau pengurangan gaji. "Kita pikir telat apa karena kas kosong karena pemangkasan anggaran atau efek UU Tenaga Kerja yang baru ini," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan PHL lainnya ketika dibincangi membenarkan gaji PHL untuk September sudah lewat seminggu belum juga masuk ke rekening. "Kita kan bekerja dulu baru gajian tapi sudah seminggu belum juga, jangan sampai dua bulan atau tiga bulan tidak dibayar susah kita menghidupi keluarga," bener PHL Pemkot Prabumulih meminta namanya jangan disebutkan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak mengakui jika gaji PHL belum dibayar namun dirinya menjamin pada Jumat (9/10/2020) gaji dibayarkan.

"Segera dibayarkan, insyaallah jumat (hari ini-red) akan dibayarkan," katanya singkat ketika dikonfirmasi via Whatsapp.

Untuk diketahui berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih jumlah PHL saat ini sebanyak 4100 orang dan untuk jumlah gaji berpariatif sesuai jenjang pendidikan. ***