Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Pada Sibuk Demo Mending Ikutin Cara Niki Memanfaatkan Sosial Media

| Oktober 10, 2020 WIB | 0 Views
Niki, Youtube dan UU Cipta Kerja


Waktu nonton buruh, mahasiswa bahkan siswa demo dijalan dengan merusak fasilitas umum karena termakan hoax, saya jadi ingat NIKI.

Nama aslinya Nicole Zefanya. Dia baru berusia 21 tahun. Niki belajar bahasa Inggris otodidak di internet. Dia kemudian menyalurkan hobinya menyanyi dan menulis lagu di youtube.

Nah, pada satu waktu, video youtube Niki dilihat oleh sebuah perusahaan "media entertainmen" bernama 88rising. Ini perusahaan sejenis label yang berlokasi di Amerika, tapi didalamnya ada Martin Hartono dari Djarum dan Danny Oei dari GDP Ventures. Orang2 Indonesia juga.

Sebelumnya mereka sudah mengorbitkan Rich Brian, nama panggung Brian Immanuel, anak

Indonesia umur 21 juga.

Niki kemudian dikontrak oleh mereka dan dibangunkan jalan untuk terkenal di Amerika. Lagu2 Niki terkenal di daratan Amerika dengan penjualan total mencapai 3 milyar perbulan lewat penjualan lagunya di itunes, spotify, youtube dll. Niki bahkan konser di Amerika dan di awal konser dia menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dgn aransemen yg bikin merinding waktu mendengarnya.

Niki baru berumur 21 tahun, tapi sudah melanglangbuana ke seluruh dunia. Karena apa ? Karena youtube. Disana dia mengenalkan dirinya, karyanya dan mimpinya. Kalau tidak ada youtube sebagai media sosialnya, Niki bisa jadi bukan siapa-siapa.

Apa pesan moral yang bisa kita dapat dari sini ?

Pesan moralnya, kita punya peluang untuk lebih besar dgn adanya internet, dgn adanya media sosial. Dunia ini sudah tidak ada batas, semua tergantung seberapa kreatif kita. Kalau kita berbakat, pasti ada yang membuka jalan kita seperti yg dilakukan 88rising.

Dan ketika melihat televisi, demo kerusuhan oleh buruh, mahasiswa dan siswa yang kemakan hoax lewat media sosial itu, saya jujur sedih juga melihat mereka. Mereka yang demo ada di jamannya internet. Tapi tidak mampu memanfaatkannya dgn baik.

Hape mereka lebih smart dari otak mereka. Mereka dimakan teknologi, bukannya mendapat manfaat darinya.

Niki baru satu orang Indonesia yang berhasil memanfaatkan internet. Ada lagi gamers2 dan youtubers yang dapat penghasilan dari karya mereka. Begitu banyak peluang rejeki tersedia, tapi kita hanya sibuk mempermasalahkan ketakutan karena "UU ciptaker nanti kita bisa dipecat tanpa pesangon !"

Mental kita memang harus diubah. Dari pencari kerja menjadi pencipta karya. Tanpa itu, kita akan menjadi budak seumur hidup kita.

Pagi ini jam 8.30, Niki tampil live di https://tv.kaskus.co.id/live/mlhfk

Saya suka lagu2nya. Terlebih lagi, saya suka semangat mereka. Seruput kopinya.