Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Boruto: Ini Cara Selamatkan Naruto dari Kematian!

| Oktober 27, 2020 WIB | 0 Views

HaiTekno.com - Chapter terbaru dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation sepertinya menjadi salah satu chapter populer yang paling banyak dibicarakan oleh para fans. Dalam chapternya, diperlihatkan bahwa Naruto akan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Boruto, Sasuke, dan juga seluruh dunia shinobi dari ancaman Isshiki Otsutsuki. Isshiki sendiri muncul dalam bentuk aslinya, dan tidak ada yang bisa menghentikannya.

Sasuke dibuat tidak berdaya dan hampir tidak sadarkan diri, serta Boruto yang harus terluka parah di lengannya karena Isshiki memasukan Rasengan ke dalam lengannya dan membuat lengannya berputar sampai retak. Di sisi lain, Naruto sepertinya memanfaatkan sumber daya terakhir, dengan menggunakan kekuatan chakra Kurama. Naruto menggunakan sebuah Sage Mode terbaru yang akan membuat tubuhnya hancur dan nyawanya hilang.

Peluang Naruto untuk mati memang sangat tinggi, dan inilah yang menjadi pembahasan banyak orang sampai sejauh ini. Namun, ada sebuah teknik yang bisa digunakan untuk menghindarkan Naruto dari kematian. Teknik ini dimiliki oleh Sasuke, dan ketika digunakan maka nyawa Sasuke yang justru akan tewas. Tekniknya adalah Gedo Rinne Tensei, sebuah teknik terlarang yang hanya bisa dilakukan oleh pemilik mata Rinnegan.


Sasuke sendiri memiliki mata Rinnegan, yang mana dia mendapatkannya pasca perang ninja keempat dan setelah kematian Itachi. Sasuke dan Naruto kemudian diberikan kekuatan chakra Six Path oleh Hagoromo Otsutsuki untuk menghadapi Kaguya. Sasuke memang tidak pernah membangkitkan orang lain dengan teknik ini, dan kepada Naruto hal ini bisa menjadi pengecualian.

Teknik ini pernah dilakukan oleh Nagato ketika pain dan Akatsuki menghancurkan desa Konoha, setelah Naruto mengajari Nagato apa sebenarnya kedamaian dan cinta. Tapi, ketika melakukan teknik terlarang ini penggunanya akan menggunakan banyak sekali chakra yang mana hal tersebut bisa membunuh di penggunanya. Buat sebagian orang, kematian Naruto mungkin memang “takdir”. Tapi, bagi sebagian besar fans lainnya mereka tidak mau jika Naruto harus tewas.

Peran Naruto sebagai Hokage sangat penting untuk masa depan Konoha dan dunia shinobi. Karena itulah rasanya Sasuke tidak akan keberatan untuk menukar nyawanya untuk menghidupkan kembali Naruto. Dari segi narasi, hal inilah yang dilakukan juga oleh Shisui dan Itachi ketika mereka mengorbankan diri. Mereka berharap bahwa pengorbanan yang dilakukan akan mampu mengubah dunia menjadi lebih baik.

Jika Sasuke melakukan hal yang sama, maka dia akan tewas sebagai pahlawan seperti yang dilakukan oleh klan Uchiha lain. Dan seperti yang pernah disebutkan di artikel yang lain, kematian Sasuke akan membuat Boruto termotivasi untuk menjadi semakin lebih kuat. Selain itu, hal tersebut juga akan memotivasi Sarada untuk terus “membersihkan” nama klan Uchiha setelah bertahun-tahun terlibat dalam peperangan.

Apa yang dilakukan oleh Sasuke juga akan semakin mendekatkan koneksi keluarga Sarada dan keluarga Naruto, bahkan semakin mendekatkan hubungan antara Boruto dan Sarada. Kematian ini juga akan menjadi pertanda bahwa kedamaian hanyalah sebuah ilusi bagi generasi yang akan datang. Mereka akan terus menghadapi ancaman besar yang datang, dan mungkin jauh lebih berbahaya. Dan yang paling penting kematian Sasuke akan menghadirkan kembali rasa hormat bagi klan Uchiha yang selama ini tercoreng Namanya.