Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Hari Ini Cair, Simak Persyaratan Pencairan BLT

| Oktober 07, 2020 WIB | 0 Views
BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Hari Ini Cair, Simak Persyaratan Pencairan BLT


Belide - Kabar pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 sudah dipastikan cair hari ini oleh Kemnaker. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Menaker Ida saat melakukan kunjungan di beberapa rumah penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5.

Ida memastikan bahwa pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 bisa dicairkan ke rekening yang didaftarkan oleh penerima BLT.

“Insya Allah besok BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 sudah bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan KPPN. Kemudian KPPN akan mencairkan kepada bank penyalur dan dari bank penyalur akan disampaikan pada bank penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5,” ucap Ida.

“Apapun nomor rekeningnya apakah bank HIMBARA atau bank diluar HIMBARA. Jadi di sini ini contohnya adalah penerima dari bank BCA,” tutur Menaker Ida.

Namun, pihaknya juga mengingatkan agar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 memastikan sudah mengirimkan nomor rekening yang valid.

Proses pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 sama seperti sebelumnya. Data akan dikirim dari BPJS Ketenagakerjan kemudian Kemnaker akan melakukan mengecekan data.

Jika data sudah benar, data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 akan dikirim ke KPPN dan siap ditransfer ke penerima.

“Besok BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 akan cair karena kita menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan itu untuk tahap ke 5 itu Rp600 ribuan itu tanggal 30 sehingga kita proses. Waktu kami memproses 4 hari kerja dan hari ini hari terakhir ceklisnya,” ujar Menaker Ida di kanal YouTube Kemnaker.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 adalah:

1. Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 harus berstatus WNI

2. Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 harus besrtatus sebagai pekerja/buruh penerima upah

3. Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap ke 5 wajib terdaftar sebagai peserta aktif program BPJAMSOSTEK