Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pencipta Scooby-Doo Joe Ruby meninggal

| Agustus 27, 2020 WIB | 0 Views

Pencipta Scooby-Doo Joe Ruby meninggal - Joe Ruby, pencipta Scooby-Doo, salah satu kartun paling legendaris sepanjang masa, meninggal karena sebab alamiah. Ruby, yang meninggal pada usia 87 tahun, memiliki 4 anak dan 10 cucu.

Scooby-Doo , salah satu kartun yang kami tidak pernah puas di masa kecil kami , memiliki tempat di mana semua orang dari usia 7 hingga 70 tahun dapat membicarakannya. Kartun, di mana kita menonton petualangan empat teman dan seekor anjing yang berbicara untuk menemukan kebenaran di balik misteri, telah membuat banyak dari kita bersenang-senang.

Namun, hari ini kami di sini dengan berita yang akan membuat sedih penggemar Scooby-Doo. Joe Ruby, yang merupakan animator, penulis dan produser yang membawa Scooby-Doo ke dunia kita dengan rekan bisnisnya Ken Spears, meninggal hari ini. Joe Ruby meninggal karena sebab alami di Desa Westlake di California .

Joe Ruby, bersama dengan Ken Spears, telah membawa banyak kartun dan animasi ke dunia di Hanna-Barbera, termasuk Scooby-Doo, Where Are You?, Dynomutt dan Jabberjaw. Joe Ruby, yang meninggal dunia pada usia 87 tahun , tidak pernah berhenti menulis dan memproduksi, meskipun usianya sudah cukup.

Joe Ruby, yang lulus dari sekolah seni, memulai karirnya di Walt Disney Productions. Setelah bertugas di militer, Ruby, yang bekerja sebagai editor televisi, kemudian pindah ke Hanna-Barbera Productions , di mana dia bertemu Ken Spears, yang akan menjadi mitra bisnisnya. Duo ini menjadi tim yang menulis banyak animasi dan kartun.

Ingin lebih fokus pada produksi, duo ini meninggalkan Hanna Barbera dan kemudian bekerja sebagai penulis di Sid dan Marty Krofft Television Procductions dan Depatie-Freleng . Ketika Scooby-Doo meledak, Ruby dan Spears dipekerjakan oleh kepala program anak-anak CBS, Fred Silverman.

Beralih ke ABC bersama Silverman pada 1977, keduanya mendirikan studio mereka sendiri pada 1977. Taft Entertainment, perusahaan atap Hanna-Barbera, mengakuisisi duo ini pada tahun 1981 . Joe Ruby adalah produser eksekutif di seri Rambo, serial animasi Akademi Polisi, dan Punky Brewster. Joe Ruby yang telah menikah selama 63 tahun memiliki 4 orang anak dan 10 orang cucu.

Sumber: WebTekno