Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Microsoft Merilis Situs Untuk Kode Sumber Terbuka

| Agustus 15, 2020 WIB | 0 Views

Menyatakan bahwa mereka ingin menunjukkan dukungannya untuk kode sumber terbuka, Microsoft memperkenalkan situs web baru yang akan "menyajikan pilihan, teknologi, dan komunitas" kepada pelanggannya.

Di bawah kepemimpinan Satya Nadella, Microsoft telah melakukan upaya serius dalam beberapa tahun terakhir untuk menghapus citra musuh Linux dan memperkuat komunikasinya dengan komunitas open source. Menempatkan kernel Linux di Windows 10 , Microsoft menambahkan GitHub dan Android Surface Duo baru , atau fitur ini.

Bertujuan untuk menarik citra yang jauh berbeda dibandingkan dengan 30 tahun yang lalu pada umumnya, Microsoft membagikan sebagian hak cipta dan kekayaan intelektualnya dengan komunitas sumber terbuka dan menyimpan beberapa paten di domain publik.


Situs web baru dari Microsoft


Microsoft telah meluncurkan situs web barunya "Open. Kolaborator. Fleksibel." membaginya menjadi studi kode sumber terbuka . Di situs ini, dimungkinkan untuk berpartisipasi dalam proyek atau menjelajahi proyek yang ada.

Langkah-langkah yang diambil Microsoft cukup logis mengingat pertumbuhan kode sumber terbuka dalam beberapa tahun terakhir . Program seperti Visual Studio Code (VS Code) yang dapat bekerja lintas platform , editor seperti .NET Core dan TypeScript juga membuat pekerjaan open source lebih populer .

Pada titik ini, Microsoft menawarkan dukungan kode sumber terbuka untuk pengembang Windows dengan proyek seperti PowerToys dan Terminal Windows . Menurut angka yang diberikan oleh perusahaan, lebih dari 35 ribu insinyur saat ini melakukan proyek sumber terbuka Microsoft menggunakan GitHub Enterprise Cloud.


Situs baru diumumkan pada hari Kamis


Pengumuman situs baru dibuat oleh insinyur perangkat lunak Jeff Wilcox dari Microsoft Open Source Program Office pada hari Kamis . Menurut catatan Wilcox, situs tersebut dibangun dengan proyek sumber terbuka Ruby Jekyll, yang juga digunakan di Halaman GitHub .

Ada juga bagian posting di situs baru Microsoft yang mencakup pekerjaan perusahaan pada open source dan perkembangan terbaru. Selain itu, sumber daya komunitas, berbagai lisensi, dan rujukan proyek adalah di antara fitur-fitur lain yang menonjol di situs ini. Apa pendapat Anda tentang proyek baru Microsoft?