Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal Mula Merasakan Keputihan.

| Agustus 18, 2020 WIB | 0 Views

Hari ini aku sudah sangat menyerahkan diriku pda takdir, bagaimana tidak . Sejak februari 2020 aku mengalami keputihan yang tidak biasa hingga saat ini.

Awal mula waktu itu aku merasakan bagian miss v terasa termat gatal, aku terlambat menyadarinya karena waktu itu cuaca sedanga sangat panas. Aku pikir hanya gatal biasa. Sejak aku pindah kerumah ibuku 1 bulan lamanya aku sering kali berekeringat karena dirumah ibuku tidak pakai AC.

Sedangkan ketika aku berada dirumah mertuaku, aku selalu pakai AC di dalam kamar dari pagi tembus pagi. Aku berfikir mungkin karena aku dirumah ibuku suka berekringat itulah penyebabnya aku suka gatal gatal karena keringat.

Namun gatal itu makin teramat merajalela di area miss v ku, akhirnya suamiku mengajakku ke kota untuk berobat ke dokter specialis kelamin. Tak lama Dokter mengatakan bahwa keputihanku adalah jenis jamur. Diberikanlah aku resep untuk di minum dan di masukkan kedalam miss V selama 7 hari.

Alhmdulillah keputihan jamur itu sembuh pikirku. Tapi pada saat 2 minggu sebelum datang bulan keputihan itu datang lagi, kali ini ia seperti tahu hancur dan sangat gatal, aromanya juga bau busuk. Aku datang lagi ke Dokter untuk periksa, masih diberi obat yang sama.

Alhamdulilalh sembuh, akhirnya aku datang bulan. 7 hari kulewati masa masa datang bulan , namun 10 hari setelah datang bulan, keputihan jamur itu datang lagi, kali ini bewarna hijau beraroma busuk amis teksturnya sama persis dengan tahu putiih hancur.

Aku datang lagi ke Dokter yang sama, dokter menyarankan agar Uji Lab saja. Tentu saja hal ini membuatku semakin frustasi karena ekonomi keluarga kecilku sedang sangat hancur. Bahkan kami sudah tidak punya uang lagi untuk makan besok.

Kami bertekad untuk Uji Lab, masalah biaya nanti bisa di cari, kata suamiku. Akhiranya selang 7 hari hasil lab keluar, ya ... Hasilnya sama yaitu JAMUR. Dengan hati kecemasan kubawa hasil Lab itu itu ke Dokter yang sama, beliau menjelaskan bahwa itu tidak apa apa hanya jamur. Dokter memberikanku resep agar Jamur itu tidak datang lagi.

Aku bahagia mendengarnya. Harga obatnya cukup fantastis membuat dompet suamiku benar benar kosong. Aku pulang dengan penuh harap aku pasti sembuh. Setelah obat itu habis aku mulai cemas lagi, kurasakan miss v ku benar benar gatal, aku sudah bisa memprediksi pasti bakal kambuh lagi.

Dugaanku benar, JAMUR itu datang lagi. Aku sedih, aku mencoba untuk berpindah dokter . Kali ini ke dokter specialis kandungan. Dokter pun mengatakan hal yang sama, Tidak apa apa ini hanya Jamur. Diberilah resep sama dengan Dokter sebelumnya.

Aku resah aku sedih kenapa sampai detik ini tidak ada kemajuan. Aku takut keputihan JAMUR ini adalah awal dari penyakit mematikan yang di takuti semua wanita.

Akhirnya aku dapat informasi ada Dokter terkenal di Surabaya yang cukup ahli menangani kasus keputihan. Setelah aku bertanya tanya harganya cukup fantastis juga. Aku harus berhutang sana sini, harus gadaikan cincin nikah, harus gadaikan bpkb motor. Semua itu tidak cukup.

Kami memutuskan tetap pergi ke Surabaya untuk berobat. Setelah bertemu Dokter, miss v ku di masukkan sebuah alat, karena takut jika ada sariawan disana yang menyebabkan Keputihan. Namun Alahmdulillah Miss V ku sehat, tidak ada benda atau luka mencurigakan disana. Aku melihatnya di sebuah layar miss V ku benar benar sehat , begitu juga kata Dokternya. Beliau bilang It's okey , dont worry , ini JAMUR.

Aku cukup lega melihat dan mendengarnya. Dan kali ini resep obatnya berbeda dari Dokter sebelumnya. Aku yakin aku sembuh, Namun tak lama keputihan JAMUR itu datang lagi, aku datang lagi ke Surabaya. Di USG, di lihat lagi miss v ku. Hasilnya alhamdulillah tidak ada satupun gejala yang membahayakan.

Dokter memberikanku resep 3 butir obat, diminum pada saat hari pertama datang bulan. Namun bulan itu aku tidak datang bulan. Aku cemas kenapa jadi tidak teratur, padahal sebelumnya datang bulanku sangat teratur. Saat itu keputihan jamur itu datang lagi, dan dokter menyarankan obatnya diminum saja .

 Aku mulai curhat sana sini ke sesama wanita, aku dapat saran katanya N*x bisa menyembuhkan keputihan beserta miniman yang bisa membuat vagina jadi keset dan tidak gatal.

Aku percaya aku dengan cepat mencari agen terdekat yang menjualnya. Dengan percaya diri aku mencoba berfikir positf bahwa aku sembuh dengan ini. 4 hari aku rutin memakai aku akhirnya datang bulan. Meski bulan kemarin aku tidak datang bulan, kali ini datang bulanku jatuh di awal bulan.

7 hari setelah datang bulan aku langsung menggunakan N*x kumasukkan kedalam miss v sesuai anjuran yang diberikan sellernya. Yah miss V q keset tidak gatal lagi. 3 hari setelah pakai ada putih semacam tisu, kata sellernya itu adalah detox.

Aku merasa lebih tenang, karena meski keluar putih putih semacam tisu tapi tidak gatal juga tidak bau. Aku berhubungan dengan suamiku, tak lupa pakai pengaman karena aku takut saja kenapa napa.

2 hari setelah berhubungan aku kembali keputihan kali ini seperti susu dan bau bawang merah, gatal dan sedikit berbusa. Aku mulai down, seketika aku teringat alm. Julia peres, ingat tetanggaku yang meninggal karena kanker. Selama ini aku juga tidak lepas dari youtub untuk mencari cari infomasi tentang keputihan, gejala awal kanker dll.

Selama ini aku juga rutin meminum parutan bawang putih hangat, kuseduh meski sebenarnya tidak mau. Aku merasa tubuhku lebih sehat meminum bawang putih. Aku juga jarang pakai celana dalam untuk menghindari agar tidak lembab. Namun keputihan itu datang lagi.

Aku menangis sejadi jadinya, ku peluk suamiku dengan erat, aku menangis dalam pelukannya. Pikiranku sudah sangat kacau, aku bahkan berfikir hidupku tidak sepanjang impianku. Bagaimana dengan nasib anakku yang sekarang belum genap 2 tahun ini Ya Rab.

Aku putuskan untuk lebih banyak menonton kajian kajian dsri ustad, aku lebih mendekat kepada sang pencipta, sholat di waktu malam.
Ada yang janggal ketika aku membaca istigfar 100 x , dan bersholawat 100 kali. Aku mulai lemas, tengkuk leherku mulai sakit, pundakku terasa berat, aku mual, dan aku tidak bisa menahan diriku untuk duduk.

Aku bersandar ke ke ranjang tidur dengan tetap membaca sholawat. Tapi rasa mual itu makin menjadi. Ku bangunkan suamiku kulepas mukenahku dan berlari ke kamar mandi. Aku mual mual dan muntah. Perutku seperti di aduk aduk, Kepalaku pusing. Air mataku keluar mataku sembab dan merah.

Aku merabhkan diri ke tempat tidur. Ke esokan harinya ku ulangi lagi, namun kali ini aku hanya merasa pusing dan tengkuk leherku sakit, pundakku terasa berat dan itu terjadi sampai saat ini.

Hari ini aku keputihan lagi, gatal dan bertekstur seperti tahu hancur dan bau bawang.