30 Fakta Menarik dan Statistik Tentang Google

Di era teknologi ini, di mana data lebih berharga daripada minyak, tidak ada yang lebih memengaruhi kehidupan kita daripada raksasa lembah silikon Google. Google adalah gagasan Larry Page dan Sergei Brin, dua mahasiswa doktoral dari Universitas Stanford. Keberhasilan awalnya sebagian besar dikaitkan dengan algoritma PageRank , yang memeringkat situs web berdasarkan konten dan tautan baliknya.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dengan bantuan investasi kecil dari investor Angel, dan sisanya adalah sejarah. Kita semua tahu apa fungsinya, atau apakah kita? Dari orat-oret pertama perusahaan hingga akuisisi terbesar dan kegagalan terbesar hingga pencapaiannya, di sini kami memiliki 30 fakta menarik, factoids, dan statistik tentang Google.
30 . Pada 2017, Google memiliki dan mengoperasikan total 15 pusat data diseluruh dunia. Sembilan dari mereka berada di benua Amerika, empat di Eropa dan dua di Asia.
29 . Pada 2013, The Washington Post melaporkan bahwa NSA atau National Security Agency menyusup ke jaringan komunikasi utama antara Yahoo dan pusat data Google selama program MUSCULAR mereka. Ini hanya mungkin karena kedua perusahaan tidak mulai mengenkripsi data internal mereka pada waktu itu.
28 . Pusat data paling efisien di dunia adalah milik Google. Dengan efektivitas penggunaan daya triwulanan 1,08,  pusat data St. Ghislain di Belgia mungkin merupakan pusat data yang paling efisien saat ini. Bagaimana mereka melakukannya? Pusat data hanya menggunakan pendingin udara segar.
27 . Google terkenal karena menarik pranks dari waktu ke waktu. Namun, pada tanggal 1 April 2007, perusahaan mengeluarkan email kepada karyawan NYC-nya memperingatkan bahwa python yang berpotensi berbahaya lepas di fasilitas. Itu bukan lelucon.
26 . Seperti banyak perusahaan lain, Google juga memiliki beberapa domain .sucks . Bagi mereka yang tidak tahu, domain .sucks dikeluarkan oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Vox Populi, yang menyarankan bahwa domain tingkat atas gTLD baru atau generik ini akan digunakan untuk advokasi konsumen, menyebabkan pemasaran, tetapi mendapatkan panas negatif dari media. dan perusahaan lain belakangan ini.
25 . Ada beberapa trik keren yang dapat Anda lakukan saat ini di pencarian Google. Jika Anda mengetik " miring " (tanpa tanda kutip) dalam pencarian, halaman hasil akan miring ke kanan. Demikian pula, Anda dapat membuat Google melakukan roll barel dengan hanya memasukkan "melakukan roll barel." Anda dapat mencoba Google Gravity dan melihat apa yang muncul.
baris perintah google
24 . Setiap tahun, raksasa internet ini menerima lebih dari 1 juta lamaran pekerjaan dari seluruh dunia. Dari jutaan hanya 4000 hingga 6000 orang yang direkrut.
23 . Kembali pada tahun 2010, Google Maps memicu ketegangan geo-politik yang serius antara dua negara Amerika tengah, Nikaragua dan Kosta Rika. Google Maps " keliru " mengidentifikasi sebidang tanah sebagai bagian dari Nikaragua yang berbatasan dengan wilayah yang sangat disengketakan antara kedua negara.
Beberapa minggu kemudian, Google Maps kembali memicu keretakan ringan antara otoritas Spanyol dan Maroko yang mengklaim hak atas sebuah pulau kecil di Selat Gibraltar.
22 . Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana Google maps memberikan peringatan lalu lintas? Nah, untuk memberi Anda pembaruan lalu lintas reguler dan lebih akurat, Google Maps terus berinteraksi dengan perangkat Android . Dengan menghitung seberapa cepat perangkat Android bergerak di jalan tertentu, Google Maps mampu menghasilkan peta lalu lintas yang lebih tepat.
21 . Saat ini, satu pencarian Google menggunakan daya komputasi lebih dari misi Apollo 11 keseluruhan. Pada 2012, sebuah tim dari Google menghitung bahwa pencarian Google membutuhkan daya komputasi lebih dari yang dilakukannya untuk menjalankan misi Apollo 11 pada tahun 1969, yang membawa manusia ke permukaan Bulan untuk pertama kalinya dalam sejarah.
Apollo 11Kontrol misi Apollo 11
20 . Seperti perusahaan multinasional lainnya, Google biasanya sangat menekankan nilai ujian dan IPK untuk mempekerjakan karyawan, tetapi mereka tidak melakukannya lagi. Menariknya, jumlah total insinyur yang bekerja di Google tanpa pendidikan formal perguruan tinggi telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki tim, di mana sekitar 14% anggota adalah orang-orang yang tidak pernah kuliah atau memiliki gelar apa pun.
19 . Berdasarkan informasi tentang merger dan akuisisi di Wikipedia, antara Februari 2010 hingga Desember 2011, Google (Alphabet) mengakuisisi setidaknya 2 perusahaan per bulan dengan hanya beberapa pengecualian. Selama periode waktu ini, Google membeli Motorola Mobility sebesar $ 12,5 miliar, akuisisi terbesar Google hingga saat ini.
18 . Pada Maret 2018, Google telah menyelesaikan akuisisi lebih dari 200 perusahaan dari AS ke luar negeri. Beberapa akuisisi yang populer adalah YouTube, AdMob dan Nest Labs.
17 . Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 sebagai versi beta. Karena sifat meragukan hari ini, banyak orang, termasuk situs media besar berpikir itu adalah lelucon kutu buku dari google, sebuah lelucon pada hari April.
16 . Google Doodle pertama, sosok Burning Man Stick, sebenarnya adalah pesan kepada pengguna Google bahwa para pendirinya jauh dari kantor.
Google Doodle pertama
15 . Google awalnya bernama "BackRub". Ya, BackRub. Menurut situs web mereka sendiri pada tahun 1996, Page dan Brin menamai algoritma pencarian mereka "BackRub", karena hubungan program mereka dengan "backlink". Namun, setahun kemudian pada tahun 1997, keduanya memutuskan bahwa nama BackRub tidak cocok untuk perusahaan mereka.
14 . Akhirnya, perusahaan bernama "Google", yang berasal setelah kesalahan dalam mengeja "googol". "Googol" adalah angka 1 diikuti oleh 100 nol, digunakan untuk menandakan bahwa mesin pencari dimaksudkan untuk memberikan informasi dalam jumlah besar.
13 . Pada 2014, Google mengakuisisi perusahaan intelijen buatan yang dikenal sebagai DeepMind. Sejak itu, anak perusahaan telah membuat langkah-langkah di bidang pembelajaran mesin. Itu menciptakan jaringan saraf yang belajar bermain video game sendiri; Program AlphaGo dan AlphaZero adalah contoh populer. Contoh terkenal lainnya adalah Neural Turing Machine, jaringan saraf yang meniru memori jangka pendek dari otak manusia.
12 . Google memproses lebih dari triliunan permintaan pencarian setiap tahun. Tapi tetap saja, 15% dari permintaan pencarian itu baru dan belum pernah diproses oleh Google sebelumnya. Pada 2007, angka ini mencapai 25%.
11 . Menurut Google, ada sedikit lebih dari 129 juta buku yang berbeda yang beredar di seluruh dunia dan mereka berencana untuk mendigitalkan semuanya. Dari perkiraan 129 juta buku , perusahaan telah memindai 12 juta.
10 . Pada 1999, Page dan Brin mencoba menjual perusahaan mereka ke portal internet Excite hanya dengan $ 1 juta , yang kemudian mereka tolak. Menurut orang-orang yang terlibat dengan negosiasi itu, setelah Excite menolak tawaran awal, Page dan Brin menurunkan harga menjadi $ 750.000, tetapi sekali lagi ditolak. Pada hari ini, total kapitalisasi pasar Alphabet mencapai lebih dari $ 700 miliar.
stok google
9 . Menurut Tom Chavez dari perusahaan media yang berbasis di AS 'Rapt' pada tahun 2007, Google kehilangan sekitar $ 110 juta pendapatan  setiap tahun karena penggunaan yang luas dari tombol "Saya merasa beruntung", yang memotong semua iklan pencarian yang ditampilkan pada halaman hasil.
8 . Anda mungkin tidak tahu bahwa pada 16 Agustus 2013, seluruh Google pergi dari grid selama lima menit. Selama pemadaman itu, total lalu lintas internet  turun sekitar 40% di  seluruh dunia. Ini bukan pertama kalinya Google dipengaruhi oleh pemadaman listrik, satu pemadaman yang sama terjadi pada tahun 2009, di mana banyak layanan dasarnya turun selama lebih dari 1 jam.
7 . Setiap tahun, Google menghasilkan lebih banyak uang dari iklan digital daripada perusahaan internet lainnya di dunia. Berdasarkan data yang disediakan oleh firma riset eMarketer, perusahaan diharapkan menghasilkan lebih dari US $ 73 miliar dalam penjualan iklan bersih pada 2017 setelah menghapus biaya perolehan lalu lintas.
6 . Mantan CEO Yahoo Marissa Mayer adalah salah satu karyawan paling awal yang bekerja untuk Google. Dia juga insinyur wanita pertama yang bekerja di perusahaan itu.
5 . Pada tahun 2007, Google bersama dengan yayasan X Prize mengumumkan Google Lunar X Prize , di mana perusahaan akan memberikan $ 20 juta kepada tim yang didanai secara pribadi, yang berhasil mendaratkan kapal robot di permukaan bulan, melakukan perjalanan sejauh 500 meter dan mengirim gambar kembali ke bumi. Kompetisi berakhir pada Maret 2018 tanpa pemenang.
4 . Google salah satu akuisisi terbesar dan paling sukses hingga saat ini tidak lain adalah YouTube, yang dibeli dengan $ 1,65 miliar pada tahun 2006. YouTube adalah situs web terbesar kedua, tepat di belakang Google.
Google membeli Youtube
3 . Dengan investasi US $ 250.000 pada 1998, Jeff Bezos dari Amazon menjadi salah satu pendukung awal Google . Ketika perusahaan itu go public pada tahun 2004, investasi Bezos bernilai lebih dari 3 juta saham.
2 . Pada 2015, Google mengumumkan bahwa mereka akan merestrukturisasi seluruh perusahaan. Itu dilakukan dengan memasukkan holding company - Alphabet Inc. dengan Google sebagai anak perusahaan terbesarnya. Setelah selesai, Larry Page mengosongkan posisi CEO di Google untuk bertanggung jawab atas Alphabet yang baru dibentuk.
1 . Google memasuki pasar saham untuk pertama kalinya pada tahun 2004. Dibandingkan dengan IPO perusahaan internet seperti Facebook dan Alibaba, IPO Google tidak terlalu sukses. Tetapi hari ini, itu adalah nama terbesar kedua dalam indeks S&P 500 dan memiliki nilai pasar lebih dari $ 700 miliar.
x

0 Response to "30 Fakta Menarik dan Statistik Tentang Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel