25+ Hal Paling Menakjubkan Ditemukan Di Luar Angkasa

Ruang penuh dengan hal-hal aneh dan manusia masih tidak tahu banyak tentang mereka.
NASA dan badan antariksa lainnya meluncurkan satelit mereka setiap tahun untuk mempelajari berbagai pertanyaan yang belum terpecahkan tentang alam semesta. Saat menjelajahi ruang angkasa, banyak hal aneh ditemukan.


Beberapa hal paling menakjubkan yang ditemukan di ruang angkasa termasuk bintang yang terbuat dari berlian, triplet lubang hitam dan asteroid dengan cincin. 
Mari kita melakukan perjalanan ke galaksi misterius dan mencari tahu beberapa hal paling  
aneh yang pernah ditemukan oleh para ilmuwan di luar angkasa .


26. Sombrero Galaxy

Galaxy SombreroSumber gambar: wikipedia
Galaksi Sombrero adalah galaksi spiral yang terletak 28 juta tahun cahaya dari bumi. Ini memiliki matahari yang cerah dan dikelilingi oleh piringan debu. Galaksi ini dianggap sebagai galaksi paling terang di beberapa wilayah Bimasakti.


25. Bintang 1500 Kali Matahari

Bintang 1500 Kali MatahariSumber gambar: wikimedia
Matahari kita 109 kali lebih besar dari bumi dan menempati 99 persen massa tata surya. Sekarang bayangkan sebuah bintang yang lebih dari 1500 kali Matahari. VY Canis Majoris (salah satu bintang paling terang) berdiameter sekitar 1,9 miliar km dan terletak 3900 tahun cahaya dari bumi.


24. Space Dragon

Space Dragon 2009 teleskop hubbleSumber gambar:  ilmuwan berita
Pada tahun 2009, teleskop luar angkasa Hubble telah menandai fatamorgana kosmik berbentuk bintang dari naga. Gambar ini terdiri dari beberapa gambar galaksi spiral yang terletak 10 miliar tahun cahaya dari bumi.


23. Mata Tuhan Nebula

Mata Dewa NebulaSumber gambar: wikipedia
Nebula Helix adalah awan besar antarbintang debu, helium, hidrogen, dan banyak gas lainnya. Nebula Helix juga disebut sebagai "Mata Tuhan", serta "Nebula Mata Kucing". Itu terletak 650 tahun cahaya jauhnya dari bumi. Para astronom menggambarkannya satu triliun mil panjang terowongan gas bercahaya dengan beberapa bintang yang sekarat di tengahnya.


22. Efek Kupu-Kupu Raksasa

Efek Kupu-Kupu RaksasaSumber gambar: wikipedia
Efek kupu-kupu adalah sejenis ketergantungan di mana perubahan kecil di satu sisi dapat menghasilkan perubahan besar di negara lain. Kedengarannya seperti ombak yang terbentuk oleh batu setelah melemparkannya ke dalam air. Ketika sebuah bintang menghancurkan, sejumlah besar gas dan debu dilepaskan dalam bentuk sayap kupu-kupu.


21. Asteroid dengan Cincin

Asteroid dengan CincinSumber gambar:  ruang
Baru-baru ini pada bulan Maret 2014, para astronom mengumumkan bahwa asteroid dengan cincin telah terlihat di tata surya. Lebarnya 154 mil dan mengorbit di sekitar Saturnus dan Uranus. Cincinnya sangat padat dan terbuat dari es air.


20. Bintang Hypervelocity

Bintang HypervelocitySumber gambar:  universetoday
Bintang-bintang hypervelocity memiliki kecepatan yang sangat tinggi, sehingga mereka melampaui kecepatan lepas dari galaksi. Bintang-bintang ini memiliki kecepatan pada urutan 1000 km / detik. Pada 2014, hanya 20 bintang Hypervelocity yang diketahui.


19. Kawah Mickey Mouse

Kawah Mickey MouseSumber gambar:  ruang
Di belahan bumi selatan Merkurius, ditemukan sebuah titik besar yang terlihat seperti wajah Mickey Mouse. Ini mencakup jarak sekitar 105 kilometer dan dibuat oleh banyak kawah selama periode waktu yang lama. Foto ini diambil oleh pesawat ruang angkasa Messenger NASA pada 3 Juni 2012 dan dirilis secara publik pada 15 Juni 2012.


18. Wajah Mars

Wajah MarsSumber gambar: wikimedia
Pada tanggal 25 Juli 1976, para astronom mengklik foto yang sangat aneh dari permukaan Mars. Ada banyak hal yang menyerupai menyerupai wajah manusia. Objek-objek ini disebut sebagai Face on Mars. Wajah ini diyakini tidak lebih dari ilusi optik yang dibuat oleh bukit-bukit di Mars.


17. Triplet Lubang Hitam

Kembar Tiga Lubang HitamSumber gambar:  ruang
Dipercayai bahwa semua galaksi memiliki lubang hitam supermasif di pusatnya. Para astronom telah menemukan galaksi yang memiliki tiga lubang hitam. Beberapa menyarankan bahwa dua lubang hitam hanya satu. Pengamatan lebih lanjut sedang dipelajari.


16. Nebula Unicorn

Nebula UnicornSumber gambar: pixgood
Nebula Unicorn atau Nebula Trifid adalah awan besar dari gas campuran. Seperti namanya, itu tampak seperti makhluk misterius, unicorn. Seperti ini, nebula yang tampak aneh, ada miliaran nebula lain di alam semesta.


15. Magnetar

MagnetarSumber gambar: wikimedia
Magnetar adalah jenis bintang yang memiliki medan magnet yang sangat kuat. Karena ini, ia meluruhkan radiasi elektromagnetik berenergi tinggi. Ini membentuk bentuk beberapa hiperbola dan kasus pertama terdeteksi pada tahun 1979.


14. Kaca Pembesar Raksasa di Luar Angkasa

Kaca Pembesar Raksasa di Luar AngkasaSumber gambar:  dailygalaxy
Gravitasi sangat kuat sehingga membengkokkan cahaya. Karena efek ini, suatu objek tidak melihat tempat di mana ia tampak berada. Para ilmuwan menyebutnya, pelensaan gravitasi yang aneh. Melalui efek ini, mereka dapat menemukan benda tak terlihat seperti lubang hitam.


13. Kawah Mitosis Mars

Kawah Mitosis MarsSumber gambar:  imgur
Bentuk unik lain ditemukan di Mars. Itu diyakini disebabkan oleh satu kawah yang terbelah menjadi dua ketika memasuki atmosfer Mars. Namanya diberikan setelah prosedur sel melalui proses mitosis. Anda juga bisa mirip dengan yang lain. Kamu tahu apa maksudku.


12. Hour Glass Supernova (SN 1987A)

Hour Glass Supernova (SN 1987A)Sumber gambar:  tinypic
SN 1987A adalah supernova yang terjadi sekitar 168.000 tahun cahaya dari bumi. Itu adalah supernova pertama yang ditemukan pada tahun 1987. Ini sangat besar sehingga dapat dengan mudah dilihat dengan mata telanjang. Itu meledak dalam bentuk gelas-jam, yang merupakan alasan di balik namanya.


11. Planet Berlian

Planet BerlianSumber gambar:  kadang-kadang
Planet yang diberi nama 55 Cancri e ini memiliki diameter dua kali lipat ukuran bumi dan beratnya delapan kali lipat. Para ilmuwan memperkirakan bahwa permukaan planet baru panas 3900 Fahrenheit dan diperkirakan tertutup berlian dan grafit. Planet ini bergerak dengan kecepatan tinggi dan menurut tata surya, ia menyelesaikan satu tahun hanya dalam 18 jam.


10. Awan Himiko

Awan HimikoSumber gambar: dailygalaxy
Awan Himiko dianggap sebagai objek masif yang pernah ditemukan di alam semesta. Tanggal 800 juta tahun setelah Big Bang. Awan Himiko kira-kira setengah dari ukuran galaksi Bima Sakti. Formasi galaksi ini dikenal sebagai, Raksasa Misteri Blob Ditemukan di dekat Dawn of Time.


9. Lubang Putih

Lubang PutihSumber gambar: cosmosup
Lubang putih justru berlawanan dengan lubang hitam. Lubang hitam menghisap segalanya dan lubang putih melepaskan energi. Hingga, tidak ada yang ditemukan. Jika kita dapat mendeteksi lubang putih di masa depan, itu akan membantu kita untuk memecahkan banyak misteri, termasuk sumber bahan yang membuat galaksi.


8. Es Pluto

Es PlutoSumber gambar: usatoday
Suhu permukaan Pluto masih belum dikonfirmasi. Ada yang bilang itu sekitar 40 derajat Kelvin (-233 derajat Celcius) sementara yang lain mengatakan itu adalah 55 derajat Kelvin (-218 derajat Celcius). Tapi, suhu ini cukup untuk membuat es lebih keras daripada kebanyakan baja yang ditemukan di bumi.


7. Reservoir Air Terbesar di Dunia

Reservoir Air Terbesar di DuniaSumber gambar: NASA
Sebuah tim astronom telah menemukan reservoir air terbesar di alam semesta. Jaraknya dua belas miliar tahun cahaya dari tata surya dan mengandung 140 triliun kali air di bumi. Lubang hitam supermasif juga ditempatkan di tengah, yang dua puluh miliar kali ukuran matahari kita.


6. Seseorang di Mars

Seseorang dari MarsSumber gambar: ruang
Gambar ini juga tampaknya ilusi optik yang diciptakan oleh bayangan batu. Andrew Basiago mengklaim keberadaan kehidupan di Mars dan teknologi teleportasi. Dia juga menyatakan bahwa dia melakukan perjalanan tepat waktu untuk mengakses acara masa depan dan masa lalu. Apa yang Anda pikirkan tentang ini?


5. Arus Listrik Terbesar

Arus Listrik TerbesarSumber gambar: pixabay
Beberapa tahun yang lalu, beberapa ilmuwan melihat kilatan cahaya besar. Itu adalah urutan 10 ^ 18, berarti satu triliun baut petir. Petir itu diperkirakan berasal dari lubang hitam ukuran super. Itu sangat besar sehingga mencakup jarak lebih dari seratus lima puluh ribu tahun cahaya.


4. Planet Es yang Terbakar

planet Es yang MembaraSumber gambar: wikimedia
Gliese 436 b adalah planet yang aneh. Permukaan terluarnya terbuat dari es, tetapi memiliki suhu lebih dari 400 derajat Celcius. Planet ini juga dikenal sebagai kubus es yang terbakar. Satu-satunya alasan dari efek ini adalah gravitasi yang sangat tinggi yang menarik air ke arah inti, sehingga tetap padat dan tidak dapat menguap.


3. Rincian Asteroid

Hancurnya AsteroidSumber gambar: kabel
Untuk pertama kalinya, para astronom menangkap peristiwa hancurnya asteroid menjadi beberapa bagian. Teleskop luar angkasa Hubble mengambil gambar-gambar ini selama beberapa bulan dari Oktober 2013 hingga Januari 2014. Bagian terbesar dari ukuran asteroid adalah sekitar seperdelapan dari lebar satu mil.


2. Firefox Star

Firefox StarSumber gambar: kabel
Pada Desember 2002, para ilmuwan mengambil beberapa foto menggunakan teleskop luar angkasa Hubble. Sebuah bintang merah ditemukan sekitar 20.000 tahun cahaya dari matahari. Pada 23 September 2002, browser Firefox diluncurkan secara resmi. Logo bintang dan Firefox tampak hampir sama. Anda bisa menyebutnya, kebetulan.


1. Lubang Hitam Supermasif

Lubang Hitam Supermasif - Benda Yang Ditemukan Di Luar AngkasaSumber gambar: wikimedia
Pada September 2014, para ilmuwan menyatakan bahwa mereka menemukan lubang hitam terbesar yang pernah ditemukan di alam semesta. Seorang seniman menggambar konsep galaksi kerdil yang sangat kompak ini, bernama M60-UCD1. Menurut pandangan sang seniman, beratnya 21 juta kali berat matahari.

0 Response to "25+ Hal Paling Menakjubkan Ditemukan Di Luar Angkasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel