13 Pertanyaan yang Sangat Menarik dengan Jawabannya + Penjelasan

Ratusan pertanyaan muncul di benak Anda setiap hari dan sebagian besar berakhir tanpa jawaban. Yah, kita tidak membicarakan pertanyaan yang terkait dengan kehidupan pribadi Anda.Kami meliput beberapa pertanyaan menarik dan menarik bersama dengan jawaban menarik yang mungkin memukau Anda.

Jawabannya didasarkan pada  
sains dan fakta umum . Jadi mari kita mulai sesi jawaban pertanyaan virtual kami dan cari tahu seberapa pintar Anda sebenarnya.

13. Apa Warna Cermin?

Warna cermin
Kredit gambar:  Petapixel
Jawaban Singkat:  Hijau
Penjelasan:  Manusia dapat membedakan 10 juta warna berbeda tetapi sulit untuk membayangkan cermin itu bukan putih atau perak. Ini sebenarnya adalah warna dari apa pun yang terpantul padanya. Cermin yang sempurna memantulkan semua gambar dalam arah berlawanan yang tepat (sudut refleksi) dan jarak. Jadi warna cermin akan menjadi putih pintar.
Tapi, kita hidup di dunia nyata di mana tidak ada cermin yang sempurna. Setiap cermin nyata menyerap jumlah cahaya yang sangat kecil. Secara khusus, itu paling memantulkan cahaya dalam rentang 510 nanometer, yang merupakan spektrum cahaya hijau yang terlihat. Jadi secara teknis, cermin Anda hijau tua.

12. Berapa Persen Otak yang Kita Gunakan?

Otak manusia
Jawaban Singkat:  100%
Penjelasan:  Telah disalahartikan kepada banyak orang (termasuk Albert Einstein) bahwa kita hanya menggunakan 10% dari otak kita. Mitos ini berasal pada tahun 1890-an oleh bapak psikologi Amerika, William James. Dia berkata "kebanyakan dari kita tidak memenuhi potensi mental kita" dan kesalahpahaman ini macet untuk waktu yang lama.
Yang benar adalah, kita menggunakan hampir setiap bagian otak dan sebagian besar bagian itu aktif setiap saat. Padahal, saat tidur, semua bagian otak Anda tetap aktif. Meskipun, memang benar bahwa setiap bagian otak tidak aktif secara bersamaan pada saat tertentu. Untuk efisiensi maksimum dan agar sadar sama sekali, 1 hingga 16% sel harus aktif. Selain itu, sebagian besar sel digunakan untuk mengendalikan aktivitas tidak sadar seperti detak jantung, bermimpi, dll.
Otak manusia membutuhkan 20% (lebih banyak daripada organ lain mana pun) dari energi tubuh, pada anak-anak angka itu adalah 50% dan pada bayi, itu adalah 60%. Ini mengandung lebih banyak neuron (sekitar 86 miliar) daripada spesies lain dan pengemasan neuron padat inilah yang membuat kami sangat pintar.
Baca: 35+ Fakta Aneh dan Menarik Tentang Otak Manusia

11. Ke Mana File yang Dihapus Secara Permanen di Komputer?

data hard drive dihapus
Jawaban Singkat:  Tidak ada, itu masih ada.
Penjelasan:  Apakah mereka baru saja dimusnahkan, apakah mereka pergi ke suatu tempat di mana Anda tidak pernah bisa mendapatkannya kembali atau apakah mereka mengirimnya ke Obama sehingga ia dapat melihat mereka :) Yah, jawabannya adalah komputer Anda tidak menghapus apa pun, mereka tepat di hard disk Anda.
Ketika Anda menghapus file, Anda hanya perlu mengubah pointer ke alamat baru di hard disk Anda. Pointer adalah tipe data khusus yang menunjuk ke lokasi (Track / Silinder / Sektor hard drive) tempat file sebenarnya disimpan. File besar biasanya disimpan di banyak lokasi. Saat Anda membuka file, hard drive mengikuti pointer untuk menyajikan data. 
File tidak pernah terhapus, ada secara fisik di hard disk Anda. Tetapi alamat di mana file itu berada tersedia untuk operasi baca / tulis berikutnya.
Anda dapat memperoleh kembali file-file itu menggunakan perangkat lunak khusus, kecuali jika lokasinya telah ditimpa. Meskipun, menimpa tidak menjamin bahwa file Anda hilang selamanya. Penjahat terorganisir di Ghana telah berhasil memulihkan data rahasia dari limbah elektronik yang dibuang. Jadi, jika Anda bekerja untuk agen rahasia apa pun, lebih baik menghancurkan hard disk Anda daripada membuangnya.

10. Apa Resolusi Mata Manusia?

Resolusi mata manusia
Jawaban Singkat:  576 Megapiksel
Penjelasan:  Gambar digital terbuat dari jutaan elemen seperti ubin kecil. Semakin banyak elemen kecil ini (disebut piksel), semakin besar resolusinya. Satu mega pixel setara dengan satu juta piksel dalam suatu gambar.
Jika Anda mengetahui lebar dan tinggi gambar, Anda dapat menghitung berapa banyak piksel yang diperoleh kamera Anda (cukup dengan mengalikannya). Selain itu, megapixel tidak ada hubungannya dengan kualitas gambar. Kualitas tergantung pada pencahayaan, fokus, pencahayaan, lensa kamera, dll.
Namun, mata manusia tidak berfungsi seperti kamera digital. Dalam cahaya yang baik, Anda dapat membedakan dua garis jika mereka dipisahkan oleh setidaknya 0,6 menit busur yang berarti ukuran piksel setara adalah 0,3 menit busur. Sekarang ambil bidang horizontal 120 derajat dan bidang vertikal 60 derajat sebagai bidang pandang total Anda. Maka resolusi mata Anda adalah: 
120 * 120 * 60 * 60 / (0,3 * 0,3) = 576000000 piksel = 576 Megapiksel

9. Apakah Sunlight menimbang sesuatu?

Berat sinar matahari
Jawaban Singkat:  Ya (berdasarkan berat yang kami maksud adalah massa)
Penjelasan:  Cahaya matahari yang terdiri dari foton yang mencapai bumi pasti memiliki massa yang setara. Itulah alasan mengapa area yang tertutup bayangan memiliki berat kurang dari area yang didorong oleh cahaya. Terutama,  sinar matahari yang dipancarkan dalam sehari  akan menjadi sekitar 3,7 * 10 24  kg. Jika Anda mengumpulkan semua sinar matahari dalam kotak cermin yang sempurna, massa kotak akan meningkat sebesar jumlah itu (karena energi foton). Selain itu, streaming bebas proton tanpa massa secara bebas dibelokkan oleh medan gravitasi.
Fakta menyenangkan:  Pada hari yang cerah, Chicago memiliki berat 140 kilogram lebih, hanya karena sinar matahari turun di atasnya.

8. Di mana Centre of Universe?

Pusat Semesta
Jawaban Singkat:  Di Mana Saja
Penjelasan:  Alam semesta dimulai dengan "Big Bang" sekitar 13,7 miliar tahun yang lalu dan telah berkembang sejak saat itu. Pusat ekspansi ini ada di mana-mana. Di mana pun Anda berada di alam semesta, segala sesuatu tampaknya akan meluas atau menjauh dari Anda dengan kecepatan yang sama.
Sekarang Anda mungkin bertanya, bukankah kita berada di beberapa titik sehubungan dengan alam semesta? 
Ya, tentu saja. Jika Anda memiliki teleskop yang kuat yang dapat melihat sampai ke ujung alam semesta, apakah Anda akan menemukan lebih banyak alam semesta di satu sisi bumi daripada yang lain? Tidak, terlihat sama di semua arah. Itu tidak berarti bumi adalah pusatnya.
Mari kita ambil alam semesta sebagai balon yang sedang mengembang dengan udara. Bayangkan diri Anda sebagai salah satu dari banyak titik pada balon berbentuk bola. Titik-titik lainnya akan menjauh dari Anda saat balon semakin besar. Bahkan, setiap titik semakin jauh dari satu sama lain pada tingkat yang sama. Tidak peduli apa titik yang Anda wakili, sepertinya Anda berada di tengah balon yang mengembang. Hal yang sama terjadi dalam ruang 3 dimensi. 

7. Yang Datang Pertama - Telur atau Ayam?

masalah telur atau ayam
Jawaban Singkat:  Telur
Penjelasan:  Hewan bertelur ada jauh sebelum ayam datang. Jadi secara teknis, telurnya datang sebelum ayam.
Mari kita ambil jam banyak, banyak bulan lalu ketika tidak ada ayam. Makhluk yang sangat mirip dengan ayam (sebut saja proto-ayam) akan dikawinkan dengan ayam proto lainnya. Kedua organisme melewati gen mereka dalam bentuk DNA. Namun, replikasi DNA tidak pernah 100% akurat dan sangat sering menghasilkan perubahan kecil untuk organisme baru. Perubahan kecil dalam DNA ini dapat menciptakan spesies baru selama ribuan generasi. Hal yang sama terjadi dengan ayam proto dan mutasi genetik kecil menciptakan spesies baru yang disebut ayam, yang tumbuh dalam telur.

6. Bagaimana Jika Semua Orang di Bumi Melompat Seketika?

Jumping Crowd on EARTH
Jawaban Singkat:  Tidak Ada
Penjelasan:  Ada lebih dari 7 miliar manusia di bumi. Itu berarti total berat manusia bisa sekitar 7 * 80 miliar kg. Namun, total massa bumi adalah 5,9 * 10 24  kg, yang relatif terlalu tinggi. Menurut Sir Newton, selalu ada reaksi yang sama dan berlawanan untuk setiap tindakan. Jadi, secara teknis, akan ada dampak kecil.
Jika kita semua berkumpul di satu lokasi dan melompat 30 cm di atas tanah pada waktu yang bersamaan, kita akan mendorong bumi menjauh dari kita sekitar 5,3 * 10 -14  meter, yang 1/100 dari lebar satu atom hidrogen. Dan ketika Anda kembali ke tanah, bumi akan bergerak kembali ke posisi semula.

5. Bisakah Anda Menembak Pistol di Luar Angkasa?

pistol di luar angkasa
Sumber gambar
Jawaban Singkat:  Ya
Penjelasan:  Senjata tidak membutuhkan oksigen untuk bekerja sehingga kekosongan luar angkasa tidak akan menjadi masalah. Bubuk mesiu benar-benar mandiri dan tidak tergantung pada atmosfer. Pistol akan bekerja lebih baik di ruang angkasa. Peluru tidak harus mengompres atau mendorong udara dalam laras dan dapat menempuh jarak tak terbatas di ruang angkasa. Karena berada di ruang, ia akan melengkung pada akhirnya.
Orbit peluru akan berbeda (tergantung pada kecepatan dan posisi peluru) dari orbit orang yang menembakkannya. Menembak ke arah lurus dari orbit akan menghasilkan orbit eksentrik dan karena Semesta terus berkembang (73 kilometer per detik per megaparsec) peluru tidak akan pernah berhenti dan akan berjalan selamanya sendirian. 
Keterangan lebih lanjut
Fakta menyenangkan: Di bulan jika Anda menembakkan senjata yang kuat (kecepatan peluru 1.600 m / s) di cakrawala dan kemudian menunggu sedikit, Anda bisa tertabrak di belakang kepala.

4. Berapa Banyak Uang yang Ada di Dunia?

uang di dunia
Jawaban Singkat:  75 triliun dolar AS
Penjelasan:  Ya, sulit untuk mengetahui angka yang akurat tetapi jumlah itu memiliki nama khusus dan dibagi menjadi 4 kategori yaitu M0, M1, M2 dan M3.
M0 : Ini adalah ukuran terkecil dari jumlah uang beredar yang mencakup koin dan uang kertas berevolusi agregat. Jumlah ini sedikit lebih dari 5 triliun dolar AS. Ini sangat besar tetapi kurang dari 10 persen dari total uang yang manusia miliki untuk dibelanjakan.
M1 : Ini termasuk semua uang fisik, giro, akun giro, dan akun SEKARANG (urutan penarikan dapat dinegosiasikan). M1 diperkirakan setara dengan 25 triliun dolar AS.
M2 : Ini adalah klasifikasi uang yang lebih luas yang mencakup M1 ditambah aset yang tidak dapat diuangkan dengan cepat misalnya tabungan, reksa dana pasar uang, dll. M2 diperkirakan setara dengan 60 triliun dolar AS.
M3: Ini termasuk M2 plus dana pasar uang institusional, deposito berjangka besar, perjanjian pembelian kembali jangka pendek dan banyak lagi. Pasokan uang global M3 diperkirakan setara dengan 75 triliun dolar AS.
Raih pengetahuan:  Jumlah terbesar TUNAI yang pernah dibakar di dunia adalah satu juta pound oleh Yayasan K pada tanggal 23 Agustus 1994.

3. Berapa Nilai Bumi?

beli seluruh bumi
Sumber Gambar: allianz
Jawaban Singkat:  3 hingga 4,4 kuadriliun Pound
Persamaan untuk menemukan Nilai total planet ini
Penjelasan:  Greg Loughman, seorang astrofisika di Universitas California Santa Cruz telah menciptakan persamaan untuk menghitung nilai total planet ini. Persamaan ini mencakup ukuran planet, usia, suhu, massa, kelayakhunian, kemudahan dipelajari dan faktor-faktor penting lainnya. Ini mengevaluasi nilai Bumi sekitar 3 kuadriliun pound, yang keluar sebagai planet paling mahal di alam semesta. Selain itu, Mars dihargai 10.000 pound dan Venus bernilai kurang dari satu sen.
The  History Channel  juga menghitung nilai total bumi dengan mempertimbangkan semua sumber daya seperti air, granit, kayu dengan harga pasar saat ini dan mereka datang dengan total 4,4 kuadriliun pounds (sekitar).

2. Bagaimana Jika Bumi Berhenti Berputar?

Pertanyaan Menarik dengan Jawabannya - Bumi terbakar
Gambar ytimg
Jawaban Singkat:  Anda akan mati.
Penjelasan:  Di khatulistiwa permukaan bumi dan semua yang ada di atasnya, berputar pada 465 meter per detik. Kecepatan ini secara bertahap berkurang saat Anda mendekat ke kutub. Begitu bumi berhenti berputar, semua yang ada di bumi (kecuali di kutub) akan terus bergerak seperti sebelumnya.
  • Tubuh Anda akan terbang ke timur dengan kecepatan supersonik 465 meter per detik jika Anda berada di dekat garis khatulistiwa.
  • Anda hanya bisa bertahan hidup di kutub (selama beberapa detik).
  • Akan ada tsunami raksasa dan semua air akan mulai bergerak menuju kutub.
  • Setengah dari bumi akan sepenuhnya terkena matahari, yang akan menaikkan suhu dan setengahnya lagi akan membeku.
  • Kecepatan angin akan lebih cepat dari gelombang kejut bom atom. Ini akan langsung menembaki seluruh planet ini.
  • Inti besi di pusat bumi akan berhenti juga dan dengan demikian medan magnet pelindung tidak lagi ada. Sinar radioaktif dari matahari akan masuk ke bumi dan membunuh semua yang tersisa.
Dan ya, yang paling penting: berat badan Anda akan naik 0,3%.

1. Apakah Perjalanan Waktu Benar-Benar Mungkin?

Perjalanan waktu di masa depan
Jawaban Singkat:  Berdasarkan teori yang tersedia, Anda dapat melakukan perjalanan di masa depan.
Penjelasan:  Secara teknis, kami sudah bepergian tepat waktu dengan kecepatan 1 jam per jam. Pertanyaan sebenarnya adalah dapatkah kita melakukan perjalanan lebih cepat atau lebih lambat dari tarif ini?
Sudah dilakukan. Kosmonot Rusia, Sergei Krikalev, melakukan perjalanan ke masa depannya sendiri dengan 0,02 detik. Dia menghabiskan 803 hari, 9 jam, 39 menit mengorbit planet kita. Bepergian dengan kecepatan 17.500 mil per jam ia mengalami efek yang disebut pelebaran waktu.
Teori relativitas khusus Einstein mengatakan bahwa ketika kecepatan perjalanan Anda relatif terhadap benda-benda lain mendekati kecepatan cahaya, waktu berjalan lebih lambat untuk Anda daripada orang-orang yang Anda tinggalkan. Itulah sebabnya jam satelit GPS tidak setuju dengan jam di bumi sebesar tujuh juta detik setiap hari.
Misalkan Anda adalah anak laki-laki berusia 10 tahun yang meninggalkan Bumi dengan roket yang bepergian dengan kecepatan 99,5% dari kecepatan cahaya (tidak mungkin dicapai saat ini) dan Anda kembali setelah 5 tahun pada usia 15 tahun. Anda akan menemukan bahwa semua teman sekelas Anda berusia 60 tahun. Karena waktu berlalu lebih lambat untuk Anda, 5 tahun Anda di ruang angkasa akan setara dengan 50 tahun di bumi. Dan itulah bagaimana Anda bisa maju 45 tahun di masa depan.
Teori Einstein lain yang disebut Relativitas Umum mengatakan bahwa waktu berlalu lebih lambat untuk objek dalam medan gravitasi daripada objek yang jauh dari medan tersebut. Ada semua jenis distorsi ruang-waktu dekat lubang hitam, di mana gravitasi sangat kuat.
Selama beberapa tahun terakhir, beberapa ilmuwan telah menggunakan distorsi ini untuk menemukan kemungkinan cara bepergian di masa depan. Beberapa menyukai gagasan "lubang cacing". Tetapi kita masih tidak tahu apakah itu mungkin untuk benda nyata.
Bepergian ke masa depan atau mendekati kecepatan cahaya akan mengkonsumsi energi dalam jumlah yang luar biasa. Padahal, perjalanan waktu ke masa lalu hampir tidak mungkin. Kami tidak mengerti sains juga dan masih mengeksplorasi.
Itulah 13 Pertanyaan yang Sangat Menarik dengan Jawabannya + Penjelasan, semoga bermanfaat.  Bila ada yang perlu kamu tanyakan silahkan kirim komentar atau via email.

0 Response to "13 Pertanyaan yang Sangat Menarik dengan Jawabannya + Penjelasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel