Kriteria Bog/Website Yang Berkualitas

Perlu kamu tahu bahwa setiap hari banyak website yang bermunculan dengan beraneka ragam tema, artikel, dan keunikannya masing-masing. Apakah kamu juga sudah memiliki website?
Karena banyaknya website yang bermunculan ini, tentunya website kamu harus bisa tampil beda, berkualitas, dan juga memiliki keunikan tersendiri.

Berikut ini beberapa kriteria yang bisa kamu jadikan acuan untuk membuat website yang berkualitas dan unik.

Nama Domain

Nama domain adalah identitas utama dan yang terpenting dari sebuah website. Pilihlah nama domain yang paling sesuai dengan tema dan isi website kamu, nama domainnya tidak terlalu panjang dan juga tentunya mudah diingat oleh pengunjung.

Konten

Buatlah konten (isi) website kamu dengan tulisan yang baik, sesuai kaidah bahasa, asli dan tidak membingungkan. Sehingga akan menarik minat pembaca dan tentunya dapat meningkatkan skor website kamu pada mesin pencari.

Gambar

Tambahkanlah setidaknya satu atau lebih gambar yang asli di setiap postingan artikel website kamu. Usahakan gambar tidak berkapasitas besar dan gunakanlah gambar dengan ukuran yang kecil pada versi mobile.

Link

Selalu periksa bahwa website kamu tidak memiliki link yang rusak atau link yang menuju kehalaman yang kosong dan segera perbaiki link tersebut.

Navigasi

Susunlah menu atau navigasi dengan baik agar pengunjung dapat lebih mudah mengaksesnya. Pastikan semua halaman website kamu bisa diakses, dimulai dari halaman depan (home page). Idealnya setiap halaman depan memiliki link/navigasi ke setiap topik/artikel dalam website kamu. Ada baiknya juga website kamu memiliki Sitemap (peta situs).

Pengunjung

Website yang baik yaitu website yang membuat pengunjungnya ‘betah’ dan juga ‘berlama-lama’ mengakses website tersebut. Untuk itu buatlah website kamu menarik, unik, asli, dan menjadi referensi yang dibutuhkan pengunjung.

CSS

Gunakanlah style CSS untuk memberikan desain keren pada website kamu. Buatlah desain yang menarik, baik, mudah dinavigasi, dan memiliki ciri yang khas.

Kecepatan

Dan yang terpenting dari sebuah website yaitu mudah dan cepat ketika diakses. Untuk membuat web cepat diakses kurangi jumlah gambar dalam sebuah halaman. Gunakan gambar dengan kapasitas yang kecil (seperti PNG).

Lainnya

  • Aksesibilitas : Website dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan oleh semua orang.
  • Stabilitas : Website dapat dipercaya sebagai sumber dan referensi disetiap informasi yang diberikan.
  • Friendly : Website user-friendly dan mudah diakses.
  • Keandalan : Website selalu tersedia ketika diakses tanpa downtime.
  • Fungsi : Menawarkan konten dan layanan yang berguna bagi pengguna. Bukan berisi konten penipuan, sara, pornografi dan atau tidak memiliki muatan pendidikan, perjudian dan sebagainya.
  • Fleksibilitas : Sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

0 Response to "Kriteria Bog/Website Yang Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel