5 Situs Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah dan Gratis

Perkembangan popularitas Android semakin hari semakin meningkat. Semakin banyak vendor-vendor yang menjual smartphonenya menggunakan sistem operasi Android. Karena kepopuleran Android saat ini, kebutuhan aplikasi semakin meningkat, sehingga para developer aplikasi bekerja membuat aplikasi-aplikasi Android Terbaik. Selain itu juga, semakin banyak orang penasaran ingin membuat aplikasi Android seperti yang tersedia di Google Play Store. Dan banyak orang mencari cara mudah membuat aplikasi Android sendiri dan berharap bisa diterbitkan di Google Play Store dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Kemajuan teknologi semakin hari semakin cepat, bahkan jaman sekarang untuk membuat aplikasi Android pun bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu memiliki kemampuan ngoding.
Kalau kamu ingin belajar membuat aplikasi Android, ada beberapa website yang akan kami rekomendasikan untuk kamu belajar membuat aplikasi Android tanpa keahlian koding, hanya butuh browser dan koneksi internet.

AppsGeyser

Situs yang pertama paling mudah dalam membuat aplikasi Android tanpa koding adalah AppsGeyser. Kamu dapat membuat aplikasi yang kamu inginkan, appsgeyser sudah menyediakan banyak template yang siap pakai, dan siap kamu edit diantaranya yaitu template website, messenger, maps, RSS, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya membuat aplikasi saja, tetapi AppsGeyser menyediakan juga template game, sehingga kamu dapat pula membuat game.

Selain itu kamu dapat melakukan publish aplikasi yang kamu buat ke Google Play Store dengan syarat membayar 25$ untuk mendaftar di Google Play Store dan kamu bisa mempublishnya, atau kamu dapat mengupload ke store lainnya yang gratis.
Aplikasi yang kamu buat di AppsGeyser dapat di monetize dengan sistem bagi hasil. AppsGeyser memberikan kemudahan dalam pembuatan aplikasi serta tampilan yang menarik sehingga kamu akan lebih mudah dan cepat dalam membuat aplikasi Android tanpa keahlian koding.



Sama seperti situs AppsGeyser, Andromo juga merupakan situs yang dapat kamu gunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah dan juga tanpa koding. Dengan Andromo, kamu dapat membuat aplikasi seperti audio player, navigation, maps, facebook, twitter, channel youtube, dan lain-lain.

Andromo juga memberikan fitur monetization agar kamu bisa mendapatkan pendapatan dengan cara memasang kode iklan pada aplikasi yang telah kamu buat. Andromo juga memberikan layanan Google App Analytics yang dapat berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna yang menggunakan aplikasi yang sudah dibuat.


App Inventor adalah sebuah proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) yang sengaja dibuat untuk mengajarkan semua orang khususnya pemula untuk membuat aplikasi Android dengan block-based programming tool. Dengan tampilan yang sederhana namun banyak berbagai fitur hingga membuat pengguna mudah dan nyaman menggunakannya.

Cara penggunaan App Inventor cukup mudah yaitu hanya dengan melakukan drag and drop dan menambahkan infromasi atau data serta, mengatur palette pada bagian properties. App Inventor merupakan tools untuk membuat aplikasi Android melalui web browser yang cukup lengkap tools dan fungsinya. Dibagian palette kamu akan melihat banyak sekali fitur yang bisa digunakan seperti sensor, bluetooth, dan lainnya.


Berikutnya yaitu Appypie, dengan menggunakan situs ini pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dengan mudah serta tanpa koding. Untuk memulai mambuat aplikasinya, kamu cukup memilih kategori aplikasi yang akan kamu buat seperti bisnis online, informasi, edukasi, fotografi, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang akan dibuat dengan kategori yang tersedia pada AppyPie.com.

Membuat aplikasi dengan di AppyPie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga walaupun kamu tidak punya dasar terhadap koding akan sangat mudah menggunakannya. Setelah memilih kategori, kamu dapat memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi Android yang kamu buat. Untuk berlangganan gratis, kamu dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5.


Selanjutnya yaitu AppYet merupakan situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi android secara online dan tanpa koding. Seperti yang dikatakan pada situs resmi AppYet, 100% menggunakan kode native sehingga kamu dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dengan online dan tidak perlu mengerti bahasa pemrograman. AppYet ini juga mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Youtube, Podcast, Twitter, dan lain-lain.

Cara membuat aplikasi menggunakan AppYet cukup mudah, yaitu dengan cara memberi nama aplikasi serta memberi nama package name untuk aplikasi android. Selanjutkan kamu tinggal menambahkan modules yang sudah tersedia. Modules ini terkait jenis aplikasi apa yang akan kamu buat, seperti modules RSS, Forum, Twitter, dan lainnya.

0 Response to "5 Situs Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah dan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel